Senin, 30 Juli 2012

Ganti warna layer

    Banyak cara untuk merubah warna background pada gambar. Baik ingin merubah warna latar dari warna biru ke merah, warna biru ke warna kuning, maupun sebaliknya sesuai keinginan anda.

    Dalam merubah warna background dari warna apa aja ke dalam warna yang anda butuhkan.Kita perlu menggunakan program multimedia khusus foto. Untuk saat ini Aya menggunakan fasilitas khusus foto yaitu Adobe Photoshop.Aya menggunakan Photoshop versi CS2.

         Sebagai contoh, kita akan merubah warna background dari warna biru menjadi warna merah.
  •  Pertama-tama buka Photoshop cs2 dari menu windows,atau open icon Photoshop cs2 dari Desktop


          Bila Program Photoshop sudah terbuka klik Open pada menu toolbar klik File -  Open.
 Pilih gambar yang akan anda rubah.Contoh gambar:


Kalau sudah berhasil, ini saatnya  memulai fill background.
  •  Langkah kedua
buat seleksi gambar memakai Magic Wand Tool
Maka krusor aka berubah menjadi tongkat magic .Klik di area yang akan di seleksi, yaitu di area warna yang aka dirubah.Bila sudah di klik maka daerah yang kita pilih telah terseleksi dengan adanya garis putus-putus di  sekitar area yang terseleksi
seperi gambar berikut:
naah... klo dah jadi seperti gambar kita bisa melanjutkan ke tahap perubahan warna paada daerah yang sudah terseleksi .

Buat warna pada Set Foreground dengan warna merah dan untuk warna diawah tetap putih.
lalu letakkan krusor di area seleksi .Klik kanan pilih Feather ketik 2.
Langkah selanjutnya tetap arahkan krusor di area terseleksi ,klik Layer pada menu toolbar  pilih New  fill layer, trus setelah itu pilih Solid Collor...


 
Tekan OK.
Naah jadi deh  gambar telah berubah backgrouned dari biru ke merah
Nah Mudah kan .....
     Bagaimana cara merubah background dari warna biru ke warna merah.
   
     Tunggu Trik dan Tips dari Aya yah, moga bisa bermanfaat bagi kita .
Salam Sukses.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar